Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MNC Sky Vision Jaga 'Market Share' di Angka 75%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) menyatakan akan menjaga pangsa pasar (market share) pada tahun 2015 di angka 75%. Pada tahun ini market share MSKY juga diperkirakan akan mencapai 75%.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Keuangan MNC Sky Vision Effendi Budiman saat ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di MNC Tower, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Menurut Effendi, saat ini penetrasi dari industri Pay TV masih kecil. Ini terlihat dari banyaknya perusahaan yang terjun di bisnis TV berbayar. Meski begitu, perusahaan masih tetap optimis dapat mempertahankan pangsa pasar yang sebesar 75% tersebut.

"Saat ini banyak perusahaan yang memilih terjun ke industri pay TV atau ada sekitar 16 dari tahun sebelumnya hanya tujuh perusahaan saja. Meski banyak kompetitor saat ini, tapi kami masih yakin dapat kuasai pasar," tegasnya.

Effendi menuturkan banyaknya pemain di industri pay TV saat ini disebabkan oleh banyaknya konglomerat yang ingin ikut-ikutan untuk memiliki perusahaan di bisnis pay TV dengan masih besarnya potensi di industri ini.

"Sekarang player baru banyak. Jadi, ini sudah kayak status saja. Seperti latah atau musiman. Kalau dulu konglomerat ingin punya bank terus mereka bikin bank semua. Begitu juga saat ini konglomerat ingin punya pay TV. Jadi, ini pay TV saat iniĀ  lagi euforia," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: