Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MNC Sky Vision Yakin Pemerintahan Baru akan Beri Harapan Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) menyatakan kehadiran pemerintahan baru yang dipimpin oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla memberi harapan baru bagi industri TV berlanganan (pay TV) di Indonesia.

"Dengan pemerintahan baru diharapkan perekonomian di Tanah Air juga akan lebih baik lagi sehingga dapat memberikan pengaruh terhadap industri pay TV," kata Direktur Keuangan MNC Sky Vision Effendi Budiman saat ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di MNC Tower, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Effendi menuturkan bahwa saat ini penetrasi dari industri pay TV masih sangat kecil. Ini terlihat dari munculnya perusahaan pay TV baru. "Industri pay TV secara industri penetrasi masih kecil, masih 9%. Berartikan pasar masih sangat besar," ujarnya.

Lebih lanjut, Effendi mengungkapkan bahwa pada tahun-tahun ke depan tantangan yang harus dihadapi oleh perseroan adalah maraknya pembajakan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab sehingga memberikan dampak yang cukup besar bagi perusahaan.

"Tantangan kami untuk tahun depan itu saat ini semakin marak pembajakan. Ini sangat mengganggu kinerja kami," terangnya.

Untuk itu, Effendi berharap kepada pemerintahan baru dapat mengambil sikap tegas terkait moratorium perizinan perusahaan pay TV di Tanah Air.

Meski begitu, perusahaan masih tetap optimis dapat mempertahankan pangsa pasar yang sebesar 75%. "Kami tidak ada target market share untuk tahun depan. Tapi, minimal kami akan mempertahankan market share di level 75%," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: