Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cari Dana Segar, Cipaganti Laksanakan 'Private Placement'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) menyatakan akan melaksanakan aksi korporasiĀ  private placement atau penyertaan modal dengan penerbitan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (Non HMETD).

Sekretaris Perusahaan Cipaganti Citra Graha Jovial Mecca mengatakan perseroan telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham untuk aksi korporasi tersebut. Perseroan memiliki batas waktu hingga satu tahun ke depan untuk melaksanakan aksinya.

"Standby buyer-nya belum ada, tetapi kita sudah dapat persetujuan (pemegang saham)," ujarnya di Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Lebih lanjut, Jovial menyebutkan perseroan akan melepas sekitar 10% dari total modal ditempatkan dan disetor untuk pelaksanaan Non HMETD. Mayoritas dana hasil aksi korporasi ini akan digunakan untuk melunasi kewajiban perseroan kepada 23 lembaga perbankan dan juga lembaga pembiayaan yang akan jatuh tempo pada tahun ini.

Sementara sebagian kecilnya akan digunakan sebagai modal kerja perseroan untuk memperkuat bisnis utamanya, yaitu jasa transportasi.

Mengacu pada laporan keuangan periode per Juni 2014, perseroan memiliki total liabilitas sebesar Rp 671,8 miliar di mana Rp 278 miliar merupakan liabilitas jangka pendek dan Rp 393,4 miliar sisanya merupakan liabilitas jangka panjang.

Jovial menjelaskan dana hasil private placement ini nantinya tidak sampai mencapai Rp 500 miliar. "Kira-kira ratusan miliar rupiahlah, tetapi tidak sampai Rp 500 miliar," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: