Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmikan Pabrik Gyproc di Indonesia, Saint-Gobain Tegaskan Komitmennya Berkembang Bersama Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Seiring dengan peningkatan laju pertumbuhan ekonomi dan kelas menengah di Indonesia, kebutuhan atas bahan bangunan pun semakin berkembang. Untuk memenuhi permintaan pasar domestik yang terus meningkat, Gyproc sebagai unit usaha Saint-Gobain Group yang merupakan perusahaan bahan bangunan terbesar di dunia ini meresmikan pabriknya di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

SVP Saint-Gobain and President of Construction Products Sector Claude Imauven mengatakan pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 60.000 m² dengan bangunan seluas 25.000 m² ini hadir sebagai solusi interior yang inovatif dengan kualitas produk berstandar internasional.

"Masuknya Saint-Gobain ke Indonesia mencerminkan ambisi dan komitmen yang kuat dari Saint-Gobain Group untuk tumbuh dan berkembang bersama Indonesia," katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Menanggapi pernyataan dari Imauven terkait dengan masuknya investasi Saint-Gobain di Indonesia, General Delegate of Saint-Gobain APAC and Regional Managing Director of Construction Products APAC Javier Gimeno menambahkan bahwa setelah hadir di 64 negara di seluruh dunia, peresmian pabrik ini merupakan tonggak sejarah yang menandai pertumbuhan Saint-Gobain Group di kawasan Asia Tenggara.

Menyerap 142 tenaga kerja lokal, Pabrik Cikande yang merupakan bagian dari divisi sektor Construction Products Saint-Gobain memproduksi gipsum dengan merek dagang Gyproc yang sudah ternama. Managing Director SGCPI Edward Loy mengatakan Pabrik Gyproc di Cikande ini memiliki kapasitas produksi sebanyak 30mm² per tahun yang ditujukan khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dan bukan untuk tujuan ekspor.

Didirikan pada tahun 1665, Saint-Gobain Group dibagi dalam empat sektor bisnis, yaitu construction productsinnovative materialsbuilding distribution, dan packagingDi Indonesia, selain Pabrik Gyproc yang baru saja diresmikan, Saint-Gobain juga memiliki Pabrik Abrasif di Bekasi dan Surabaya serta Pabrik Mortar di Cibitung dan Gresik.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: