Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Copot Dinas PU DKI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya mencopot Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Manggas Rudy Siahaan di Gedung Balai Kota Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Sebelumnya, Ahok berulang kali mengeluh soal kinerja Manggas yang dinilainya lamban dan tidak bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga menilai Manggas tidak bertanggung jawab menandatangani dokumen pembayaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk program pengerukan 13 kali dalam proyek Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI). Usai memutuskan untuk mencopot Manggas, Ahok melantik Agus Priyono untuk duduk di pucuk pimpinan Dinas PU. Agus sebelumnya merupakan Wakil Kadis PU.

Selain Manggas, Ahok juga menggeser posisi pejabat di Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD). Wali Kota Jakarta Utara yang juga merangkap sebagai Plt Kepala Biro Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Heru Budi Hartono dilantik untuk menjadi Kepala BPKD menggantikan Endang Widjajanti.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: