Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPRD Sambut Positif Pencopotan Kadis PU

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai keputusan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menunjuk Agus Priyono sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) menggantikan Manggas Rudy Siahaan sebagai langkah yang tepat.

Prasetyo berharap agar ke depannya kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan kerja DPRD bisa selaras pascapergantian pejabat di Dinas PU, terutama terkait kerja PU yang mendesak seperti penanganan banjir di Ibu Kota.

"Ditunjuknya Pak Agus sudah tepat. Itu merupakan pergantian biasa," kata Prasetyo ketika dihubungi oleh Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Ke depannya Prasetyo berharap agar Agus bisa bersikap transparan, terutama menyangkut anggaran Dinas PU sebab DPRD juga mempunyai wewenang pengawasan dalam tata pemerintahan DKI. Selain itu, dalam menghadapi musim penghujan DPRD sudah mengadakan rapat kerja bersama Dinas PU terutama terkait dengan persiapan PU untuk program drainase.

Sebelumnya, Ahok sudah berulang kali mengeluh soal kinerja Manggas yang dinilainya lamban dan tidak bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga menilai Manggas tidak bertanggung jawab dalam penandatanganan dokumen pembayaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta untuk program pengerukan 13 kali dalam proyek Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: