Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Honda CBR150R Raih Penghargaan 'Bike of the Year 2014'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Honda CBR150R berhasil untuk meraih penghargaan Bike of the Year 2014 dalam ajang Motorplus Award 2014Penghargaan Bike of the Year 2014 merupakan kategori tertinggi dalam ajang Motorplus Award 2014 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu lalu (29/10/2014).

Tak hanya memutuskan Honda CBR150R sebagai sepeda motor terbaik, namun Tabloid Motorplus  juga menetapkan motor ini sepeda motor sport terbaik di seluruh kategori penilaian motor sport 125-150cc, yaitu terbaik dalam teknologi dan fitur terbaik, paling hemat bahan bakar, dan berperforma terbaik.

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya mengungkapkan penghargaan tertinggi di Motorplus Award ini menyempurnakan upaya perusahaan dalam mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia memiliki motor ber-DNA balap dengan desain yang keren dan performa terbaik di kelasnya yang diproduksi langsung oleh putra putri Indonesia di pabrik AHM.

"Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh pecinta motor sport di Tanah Air. Predikat sebagai Bike of the Year tentu akan memberikan nilai tambah sekaligus pertimbangan bagi masyarakat dalam memilih motor sport terbaik dalam hal performa, teknologi dan fitur, serta konsumsi bahan bakar terbaik yang dimiliki model ini," ungkapnya.

Honda CBR150R mengusung mesin ber-DNA motor balap 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, dan berpendingin cairan (liquid-cooled). Penjualan motor ini pada bulan lalu tercatat 4.412 unit atau melampaui target yang ditetapkan, yaitu 4.200 unit/bulan.

Dalam ajang Motorplus Award 2014 AHM berhasil untuk meraih 18 penghargaan dari total 32 penghargaan yang disiapkan tim redaksi Tabloid Motorplus untuk berbagai kategori.

Di segmen motor matik, Honda Vario Techno 125 ISS berhasil untuk dinobatkan sebagai motor matik terbaik tahun ini. Model ini pun dinilai yang terbaik pada semua kategori penghargaan di kelas motor matik 125cc, yaitu sebagai yang terbaik dalam hal teknologi dan fitur terbaik, paling hemat bahan bakar, dan terbaik dalam performa.

Melengkapi penghargaan di kelas matik 125cc, Tabloid Motorplus juga menetapkan Honda Vario 110 FI sebagai motor terbaik dalam hal teknologi dan fitur serta performa di kelas motor matik 110cc. Sementara All New Honda BeAT FI dinobatkan sebagai motor paling irit di kelasnya.

Di segmen motor bebek, AHM meraih seluruh penghargaan di kategori bebek 120-130cc. Teknologi dan fitur terbaik serta performa terbaik disabet Honda Blade 125 FI. Sementara Honda Supra X 125 PGMFI dinobatkan sebagai motor paling irit di kelasnya.

Penghargaan lain yang diberikan Motorplus Award untuk sepeda motor Honda tak kalah bergengsi, yaitu Honda Tiger yang telah melegenda di antara para pecinta motor sport Tanah Air dinobatkan sebagai motor yang paling dihargai konsumen Indonesia. Selain itu, pencapaian penjualan Honda Supra X 125 PGMFI dan All New Honda BeAT FI mendapat apresiasi sebagai motor terlaris di kategori bebek maupun matik.

"Kami tidak menyangka mendapat penghargaan sebanyak ini. Terima kasih atas apresiasinya. Kami tak akan berhenti melakukan berbagai inovasi untuk menemani masyarakat mewujudkan mimpi mereka melalui produk dan pelayanan terbaik kami," tutup Margono.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: