Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Rini: Pasokan BBM Cukup Hingga Akhir Tahun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno mengatakan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubdisi mencukupi sampai dengan akhir tahun 2014.

"Kemarin saya bicara dengan Direksi Pertamina. Pasokan cukup, tidak ada masalah," kata Rini di Kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Menurut Rini, kesiapan BBM cukup baik sehingga tidak melihat kemungkinan kekurangan. "Saya cukup tenang karena pasokan BBM tersedia," ujarnya.

Meski begitu, Rini yang baru dilantik 27 Oktober 2014 sebagai menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019 ini menuturkan jika pengelolaan pasokan BBM tidak hati-hati maka kemungkinan akan ada kekurangan. "Tetapi, kalau dilihat kemarin setelah saya bicara dengan Pertamina, pasokan cukup," ujarnya.

Rini melanjutkan bahwa mengenai persoalan pasokan BBM, Presiden Joko Widodo menekankan soal bagaimana mulai mengalihkan subsidi dari subsidi konsumsi ke produksi yang salah satunya adalah dengan kartu rekening.

"Hal ini semuanya tergantung dari diri kita sendiri. Apakah kita dapat mengalihkannya. Kalau dilihat dari APBN kita sekarang, memang berat sekali. Ditambah dengan harga minyak saat ini," ujarnya.

Pemerintah diketahui sudah mengunci kuota BBM subsidi sebesar 46 juta kiloliter sampai dengan akhir tahun 2014. Sementara itu, pemerintah juga mengisyaratkan akan menaikkan harga BBM bersubsidi sebelum 1 Januari 2015. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: