Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indofood Bukukan Penjualan Rp 50,39 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) membukukan penjualan sebesar Rp 50,39 triliun atau meningkat sebesar 22,1% pada kuartal III-2014. Pada periode yang sama tahun sebelumnya penjualan INDF sebesar Rp 41,28 triliun.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) INDF Anthoni Salim dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (1/11/2014).

Menurut Anthoni, peningkatan pendapatan perseroan pada kuartal III ini didorong oleh pertumbuhan dari hampir seluruh kelompok usaha strategis perseroan dan penjualan dari grup budi daya serta pengolahan sayur.

Kontribusi terbesar perseroan pada kuartal III ini disumbang oleh perolehan dari grup produk konsumen bermerek (CBP) terdiri dari divisi mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman yang mencatatkan pertumbuhan total nilai penjualan sebesar 21,2%.

Sementara dari grop Bogasari sebesar 7,5%, agribisnis 10,6%, dan distribusi 9,5%. Grup budi daya dan pengolahan sayuran membukukan total penjualan sebesar Rp 3,52 triliun pada sembilan bulan pertama di tahun 2014.

Adapun, laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 57,6% menjadi Rp 3,03 triliun dari sebelumnya sebesar Rp 1,92 triliun.

Menurut Anthoni, perseroan senang meraih pencapaian selama sembilan bulan pertama di tahun 2014 di tengah kondisi ekonomi makro dalam negeri dan industri yang penuh tantangan.

"Kami terus mencatatkan pertumbuhan penjualan dan laba bersih. Kami akan terus memanfaatkan kekuatan model bisnis yang kami miliki guna menangkap peluang pertumbuhan jangka panjang," tukasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: