Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Senator AS: Nato Harus Tawarkan Keanggotaan Pada Montenegro

Warta Ekonomi -

WE Online, Washington - NATO harus mencegah penyebaran pengaruh Rusia di Balkan dengan memperkuat posisi di wilayah ini dan menawarkan keanggotaan kepada Montenegro, kata Senator Amerika Serikat dari Connecticut dan ketua Subkomite Urusan Eropa Senat AS Chris Murphy, Jumat.

"Saya percaya NATO harus menawarkan keanggotaan kepada Montenegro secepat mungkin," kata Murphy dalam sambutannya di Universitas Johns Hopkins.

"Kami tak seharusnya berasumsi bahwa Montenegro akan terus menolak kantor keamanan Rusia, jika NATO terus menolak Montenegro," katanya.

Senator menunjukkan bahwa demokrasi Montenegro yang masih muda dan pertanyaannya adalah apakah itu akan berkembang "di bawah payung NATO atau Putin." Murphy mengatakan bahwa jika NATO tidak melanjutkan kebijakan menerima negara-negara baru, hal itu akan mendorong Rusia untuk menyebarkan pengaruhnya di Balkan.

"Sinyal terbaik untuk dikirimkan kepada Rusia sekarang adalah bahwa NATO terbuka untuk bisnis dan berkembang di sepanjang garis dan aturan yang secara tradisional dimiliki," kata Murphy menyimpulkan.

Saat ini NATO memiliki 28 negara anggota; negara terakhir yang bergabung dengan aliansi pada tahun 2009 adalah Albania dan Kroasia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: