Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba MNCN Capai Rp 1,38 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) pada kuartal III-2014 ini mencatat laba bersih yang naik tipis sebesar 9% menjadi Rp 1,38 triliun dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya Rp 1,27 triliun. Peningkatan laba bersih ditopang oleh naiknya pendapatan perseroan yang tercatat mencapai Rp 5,04 triliun atau naik 6% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp 4,74 triliun.

CEO MNCN Harry Tanoesoedibjo mengatakan ia sangat bangga atas kinerja perseroan selama sembilan bulan di tahun ini di tengah melemahnya ekonomi domestik dan industri periklanan.

"Pada sembilan bulan pertama di tahun ini kami berhasil mencatat pertumbuhan pendapatan iklan sebesar 7%, margin ebitda inti masih stabil di level 40%," katanya dalam siaran pers di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (3/11/2014).

Pada kuartal III-2014 ini bukan hanya laba dan pendapatan perseroan yang mengalami peningkatan, namun juga beban perseroan yang meningkat 5% menjadi Rp 2,12 triliun dari Rp 2,02 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Kemudian beban umum dan administrasi (G&A) meningkat 5% menjadi Rp 1 triliun dari periode sebelumnya sebesar Rp 959 miliar. Ia menuturkan kenaikan beban disebabkan oleh peningkatan biaya pemasaran dan promosi perseroan.

"Untuk ke depannya, tinjauan pasar memperlihatkan bahwa pengiklan lebih berhati-hati sambil mengamati perkembangan yang terjadi. Hal ini disebabkan kinerja industri dan belanja iklan yang secara umum melemah. Indikasi peningkatan harga bahan bakar minyak (BBM) juga membuat pelemahan. Namun, kami tetap yakin faktor struktural jangka panjang yang melandasi di industri media," jelasnya.

Sementara, posisi ebitda pada kuartal III-2014 sebesar Rp 2,04 triliun yang juga naik 8% dari Rp 1,88 triliun di kuartal III-2013.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: