Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri ESDM Copot Dirjen Migas

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mencopot jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Edy Hermantoro dan digantikan oleh Naryanto Wagimin sebagai pelaksana tugas.

"Tadi pagi saya menandatangani SK pengangkatan Plt Dirjen Migas Ir Naryanto Wagimin M.Sc. meneruskan Bapak Edy Hermanto," kata Sudirman saat konferensi pers Perkembangan Program-program Sektor Ketenagalistrikan di Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Sudirman mengatakan pencopotan tersebut merupakan hasil laporan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) yang menemukan hambatan dan perlambatan pada Ditjen Migas dari seluruh program nasional. Hambatan-hambatan tersebut, lanjut dia, termasuk perizinan yang alot yang sangat berpengaruh besar ke sektor industri.

"Ini merupakan bagian dari upaya mengurai sumbatan supaya hal-hal terunda itu bisa segera diselesaikan," katanya.

Sudirman juga menegaskan upaya penyederhaan terus dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo. "Kalau kita tidak punya interest (kepentingan) apa-apa. Kita tengok kanan kiri di situ lah kerumitan terjadi. Kita fokusnya ke rakyat saja," katanya.

Dia menambahkan akan berfokus pada hal-hal mendasar seperti ketersediaan listrik, percepatan perizinan, pengolaan ESDM dan migas dengan baik, serta mengurangi ekspor bahan mentah tanpa diproses.

Edy Hermantoro sebelumnya dilantik oleh mantan Menteri ESDM Jero Wacik untuk menggantikan Evita Legowo. Sementara itu, Naryanto Wagimin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Hulu Migas yang juga pernah didapuk menjadi Direktur Program Migas. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: