Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mandiri Salurkan Rp 88,6 Triliun untuk Pengembangan Infrastruktur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyalurkan kredit infrastruktur sebesar Rp 88,6 triliun per September 2014 dalam upaya mendukung pengembangan infrastruktur di Tanah Air.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok mengatakan penyaluran kredit tersebut merupakan komitmen Bank Mandiri dalam meningkatkan peran aktif untuk mengembangkan infrastruktur di Tanah Air.

"Infrastruktur merupakan salah satu komponen utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Untuk itu, melalui penguatan fungsi intermediasi perbankan, infrastruktur di Indonesia dapat semakin baik dan bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan perekonomian," kata Fransisca di Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Kredit infrastruktur sendiri dialokasikan untuk pengembangan berbagai sektor seperti sektor jalan, ketenagalistrikan, transportasi, telekomunikasi, minyak, dan gas bumi. Pada sektor ketenagalistrikan Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar Rp 20,42 triliun sampai September 2014. Kredit tersebut digunakan untuk membiayai pembangunan pembangkit listrik, transmisi, dan jaringan distribusi.

Kemudian, Bank Mandiri juga telah menyalurkan Rp 2 triliun untuk mengembangkan pelabuhan-pelabuhan di Indonesia.

Fransisca menambahkan, penyaluran tersebut juga diharapkan dapat mendukung fokus pemerintah dalam memajukan sektor kemaritiman Indonesia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: