Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indosat Gandeng WWF untuk Lestarikan Lingkungan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Operator telekomunikasi Indosat menggandeng WWF Indonesia untuk mengembangkan program pelestarian lingkungan alam bertepatan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional setiap 5 November 2014.

Kerja sama kedua belah pihak ditandatangani oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dengan CEO WWF (World Wide Fund for Nature) Indonesia Efransjah dan ditandai dengan penanaman pohon secara simbolik di areal Perhutani, Desa Tugu Utara, Kampung Cibulao, kawasan Puncak, Jawa Barat, Rabu (5/11/2014).

"Dalam kerja sama ini kami mengajak pelanggan untuk mendukung program pelestarian alam melalui beberapa program," kata Alexander Rusli.

Beberapa program yang dikembangkan di antaranya penerbitan voucher edisi khusus edisi satwa langka Indonesia dalam dua tema, yaitu Gajah dan Badak. Selain itu, program donasi pelanggan melalui SMS Donasi via UMB *123*50#, dengan nominal donasi Rp 2.000, Rp 5.000, dan Rp 10.000 selama periode November 2014-Januari 2015.

"Kami juga mengembangkan Program MyBabyTree yang mengajak pelanggan pascabayar untuk membantu program reforestasi dengan menanam pohon di area konservasi yang dikelola oleh WWF-Indonesia," katanya.

Pelanggan matrix yang mendukung dan mengikuti program MyBabyTree akan menerima koordinat (geo-tag) letak pohon dan E-Sertifikat melalui email yang memudahkan donor untuk memonitor pertumbuhan pohonnya.

"Program reload untuk konservasi via voucher elektronik yang akan diselenggarakan untuk menyambut kampanye Earth Hour pada Maret 2015 mendatang di mana untuk setiap pelanggan yang melakukan reload melalui voucher elektronik, Indosat akan menyisihkan sebagian dananya yang akan didonasikan kepada WWF-Indonesia," katanya.

Menurut dia, kerja sama bersama WWF Indonesia itu akan memudahkan masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan telekomunikasi sekaligus memberikan donasi untuk lingkungan alam yang lebih baik.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap bisa merangkul lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kesadaran dan mendorong mereka untuk bisa berpartisipasi aktif di dalam upaya pelestarian alam," kata CEO WWF-Indonesia Efransjah. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: