Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Tantang DPRD DKI Unggah Video Rapat APBD ke Youtube

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menawarkan opsi kepada DPRD DKI Jakarta agar mau mengunggah rapat pembahasan APBD 2015 ke situs Youtube.

Hal itu disampaikan Ahok dalam pidatonya di acara Semiloka Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi Pemprov DKI yang berlangsung di Gedung Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/11/2014).

"Untuk menghindari proyek-proyek siluman yang menjadi temuan Badan Pengawasan Keuangan Daerah (BPKD), saya tawarkan agar pembahasan APBD direkam dan dirilis di Youtube," usul Ahok.

Ahok menambahkan bahwa selama ini seringkali muncul anggaran siluman dalam pembahasan rapat APBD. Ia merasa heran jika anggaran siluman tersebut tiba-tiba muncul menjelang ketok palu di rapat pembahasan anggaran DPRD. Oleh karena itu, agar transparansi dan pengawasan menjadi efektif maka sebaiknya DPRD mau merilis rapat pembahasan APBD di situs berbagi video tersebut.

Dalam acara semiloka ini hadir Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan Deputi Pencegahan sekaligus Juru Bicara KPK Johan Budi SP. Selain itu, hadir pula beberapa pejabat eselon dan kepala dinas di lingkungan Pemprov Jakarta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: