Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jaringan Diaspora di Belanda Jalin Kerja Sama dengan Garuda

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Jaringan Diaspora Indonesia di Belanda (IDN-Nl) menjalin kerja sama dengan Garuda Indonesia Amsterdam dengan penandatanganan naskah kesepakatan di Amsterdam, Jumat (7/11/2014).

"Ketua Jaringan Diaspora Indonesia di Belanda Ebed Litaay bersama dengan General Manager Garuda Indonesia Amsterdam Dian Ediono menandatangani naskah kerja sama tersebut," kata Minister Counsellor Pensosbud KBRI Denhaag Bonifatius Agung Herindra di London, Sabtu (8/11/2014).

Kesepakatan itu mengatur pelayanan penerbangan Garuda Indonesia bagi anggota IND-NL di Belanda dan lembaga terkait dengan IDN-NL dan berlaku hingga 31 Desember 2015. Dalam kesepakatan tersebut dinyatakan Garuda Indonesia akan memberikan kemudahan pelayanan berupa harga tiket dan akses barang secara khusus bagi seluruh anggota IDN-NL beserta keluarganya.

Kesepakatan tersebut juga mencakup perusahaan/lembaga terkait dengan IDN-NL. Kemudahan pelayanan penerbangan itu berlaku untuk jalur Amsterdam-Jakarta pergi-pulang dan ke kota lain di Indonesia yang memiliki jalur penerbangan Garuda Indonesia.

Ebed Litaay menyambut kesepakatan itu mengingat sejak 2013 pergerakan anggota jaringan perantau tersebut dari Amsterdam ke Jakarta atau kota lain di Indonesia mengalami peningkatan berarti.

Semua itu berkaitan erat dengan peningkatan perwujudan kegiatan di bidang pembangunan kota, perawatan kesehatan, pendidikan dan pemuda, pekerja rantau, pembangunan Maluku, yasaboga Indonesia oleh IDN-NL di Jakarta, Bandung, Medan, Ambon dan kota lain. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: