Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bidik Pertumbuhan Ekonomi 7%, Menteri Andrinof: Kuncinya Tata Kelola

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengatakan pemerintahan Joko Widodo akan fokus pada tiga sektor yang dinilai memiliki potensi besar untuk meningkatkan produktivitas pembangunan. Pertama sektor pangan, kedua sektor kelautan dan maritim, serta ketiga sektor energi.

Menurut Andrinof, ketiga sektor tersebut memiliki potensi besar untuk meningkatkan nilai investasi yang tidak tercapai pada pemerintahan lalu akibat kesalahan tata kelola.

"Ini persoalan tata kelola. Kalau soal peluang banyak. Misalnya, di sektor kemaritiman atau kelautan bila dikelola dengan baik akan (menghasilkan pendapatan) triliunan di sana. Untuk itu, pemerintahan Jokowi-JK optimis kalau tidak ada sentimen global maka target pertumbuhan 7% dapat tercapai," kata Andrinof di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Tidak hanya pada tiga sektor itu, Andrinof juga mengatakan pemerintahan Jokowi juga akan membenahi sektor penerimaan dan pengeluaran negara.

"Untuk penerimaan, kalau dapat terus digenjot termasuk PNPB ada peluang sekitar Rp 100 triliun. Hal yang sama dalam pembenahan belanja negara yang mencapai Rp 800 triliun itu kalau dimasukkan dalam sistem maka bisa menghemat Rp 60 triliun," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: