Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri ESDM akan Lelang Jabatan Eselon Satu

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said akan melelang jabatan eselon satu sebagai upaya membangun kembali kepercayaan masyarakat kepada kementeriannya.

"Dengan lelang jabatan ini diharapkan diperoleh orang baik yang profesional," katanya usai berkunjung ke Kantor Ditjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Menurut dia, ide lelang jabatan tersebut justru muncul dari pejabat eselon satu Kementerian ESDM. Ia berharap orang-orang yang profesional melalui lelang jabatan pejabat eselon satu Kementerian ESDM sudah diperoleh sebelum akhir 2014. Lelang jabatan pejabat publik sudah diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 dan Petunjuk Teknis Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014.

Sudirman juga mengatakan lelang jabatan merupakan upaya penyegaran melalui mekanisme yang diatur secara baik.

"Dengan lelang jabatan maka akan menimbulkan sense of responsibility, yakni orang bersedia ditempatkan di suatu tempat bukan hanya sanggup, tapi siap melakukan dan ada tanggung jawabnya," ujarnya.

Ia menambahkan peserta lelang jabatan berasal dari internal dan eksternal kementerian. "Banyak dari dalam yang kompeten dan itu merupakan andalan utama kita," ujarnya.

Selain eselon satu, lanjutnya, penyegaran jabatan juga akan diberlakukan pada pejabat eselon dua Kementerian ESDM. Meski, belum ditentukan apakah akan melalui lelang atau tidak. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: