Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia Dukung Pengembangan Pariwisata Mentawai

Warta Ekonomi -

WE Online, Padang - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mendukung upaya pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka mengembangkan sektor pariwisata di daerah ini.

General Manager Garuda Indonesia Wilayah Sumbar Ryanto Winarso mengatakan dukungan tersebut dalam bentuk brosur dan majalah tentang Mentawai yang dimasukkan dalam kabin pesawat.

"Setahun yang lalu kita juga lakukan promosi Mentawai. Jika hal ini terus belanjut dengan majalah yang baru kita siap bantu daerah itu," kata Ryanto di Padang, Rabu (12/11/2014).

Dijelaskannya, pihak Garuda sendiri sangat terbuka dalam mendukung perkembangan sektor pariwisata di daerah tersebut. "Jika Pemerintah Kabupaten Mentawai membutuhkan penulis travel, kita juga bisa bantu untuk mendatangkannya dari Jakarta," katanya.

Ia mengakui potensi pariwisata Mentawai sangat besar dan hal itu harus terus dipertahankan promosinya secara berkesinambungan. "Inflight magazine yang kita letakkan di kursi-kursi penumpang sangat bagus menjadi sarana promosi sehingga bisa dibaca oleh penumpang," katanya.

Pemberian dukungan terhadap pertumbuhan sektor pariwisata di "bumi sikere" itu juga dalam bentuk penambahan rute penerbangan yang langsung ke daerah itu.

"Saat ini kita sedang merencanakan rute penerbangan dari Gunung Sitoli di Sumatera Utara menuju Sumbar. Hal ini bisa kita koneksikan langsung dengan Mentawai," katanya.

Ia menambahkan rute penerbangan tersebut bisa saja dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Mentawai atau dari Gunung Sitoli ke Mentawai dan BIM.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Mentawai dalam Yudas Sabaggalet meminta semua pihak mendukung perkembangan dunia pariwisata di daerah itu.

"Potensi wisata Mentawai sangat besar. Pembangunan infrastruktur dan promosi harus mendapat dukungan dari semua pihak," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: