Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kerja Sama BCA-Amex Bisa Tingkatkan Bisnis di Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) resmi menggandeng American Express (Amex) sebagai acquirer untuk kartu Amex di Indonesia. Lewat kerja sama ini para pengguna kartu Amex kini dapat berbelanja di berbagai merchant yang menggunakan electronic data capture (EDC) BCA.

Presiden Amex Regional Asia YC Koh mengatakan kolaborasi ini dapat meningkatkan peluang bisnis di Indonesia dan memperluas akses global kartu Amex.

"Dengan menghubungkan pengusaha lokal ke lebih dari 100 juta pengguna kartu Amex di lebih dari 130 negara di dunia, tentu saja akan memberikan banyak kesempatan bisnis bagi perusahaan-perusahaan lokal di Indonesia," jelasnya saat peluncuran kerjasama BCA dan Amex di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Dia menambahkan bahwa sebagai langkah awal untuk menggerakkan bisnis ini kepada berbagai merchant di Indonesia, Amex menghadirkan program Live Indonesia.

"Live Indonesia merupakan sebuah kampanye yang mempromosikan penawaran-penawaran menarik kepada pengguna kartu Amex secara global sehingga bisa mendorong mereka untuk melakukan transaksi di merchant-merchant," ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan optimismenya. Menurutnya, kerja sama ini akan bermanfaat bagi perseroan maupun Amex.

"Tentu saja kami sangat percaya kerja sama ini akan sangat bermanfaat bagi BCA dan Amex, terutama untuk mendorong jumlah transaksi yang menggunakan kartu Amex di merchant-merchant yang menggunakan EDC BCA," tukasnya.

Lebih jauh, Jahja mengatakan produk EDC BCA telah tersertifikasi standar keamanan internasional sehingga menambah kepercayaan dari merchant-merchant untuk bertransaksi dengan menggunakan EDC BCA.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: