Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Parag Khanna Prediksi Indonesia Jadi Kekuatan Global Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Indonesia dengan segala potensi yang luar biasa dimilikinya diprediksi akan menjadi kekuatan gobal baru pada masa yang akan datang. Hal itu diungkapkan ahli politik global Parag Khanna dalam acara Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) tentang Indonesia Smart Country Outlook Summit di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Menurutnya, Indonesia mempunyai kelebihan yang tidak banyak dimiliki negara berkembang lainnya terutama pada pertumbuhan kelas menengahnya yang cukup tinggi. Di samping itu, Indonesia juga mempunyai bonus demografi di mana penduduk usia muda lebih banyak daripada penduduk usia tua.

Dia mengatakan Bank Dunia juga telah menyatakan Indonesia adalah kekuatan dunia nomor sembilan dengan PDB mencapai US$ 2,39 triliun sedikit di atas Inggris yang PDB-nya mencapai US$ 2,32 triliun. PDB tersebut diukur berdasarkan purchasing power parity.

"Sementara itu, survei 600 CEO terbaru mengungkapkan Indonesia adalah negara tujuan investasi ke-3 terbesar di dunia setelah Tiongkok dan Amerika Serikat," katanya.

Parag juga menjelaskan bahwa untuk mencapai ke arah tersebut, Indonesia masih dihadapkan pada tantangan dan hambatan di antaranya dalam bidang pembangunan infrastruktur, inovasi teknologi, skilled workers, tingkat pendidikan, serta kesejahteraan rakyat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: