Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CT: Pemerintah Daerah Harus Kuat (Bagian II)

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sebagaimana banyak orang yang tahu, masalah di republik ini adalah soal koordinasi. Apalagi menyangkut otonomi daerah yang memang diakui banyak pihak rada kejauhan. Alhasil, CT juga sering mengalami kendala ketika keputusannya harus terkait dengan otoritas daerah.

"Kuncinya adalah komunikasi," ujar CT panggilan akrabnya yang sudah lebih dari 30 tahun berpengalaman di dunia bisnis Indonesia.

Karena itu, CT tak segan-segan berbicara kepada pemimpin daerah untuk bersama-sama membangun Indonesia. "Kita sebagai pejabat yang bertanggung jawab di pusat atau gubernur, walikota, dan bupati tentu akan berdosa kalau kita tidak mampu membuat masyarakat kita lebih sejahtera," tegas Chairul ketika berbicara pada acara Sarasehan Nasional: Kebangkitan Ekonomi Bangsa, pertengahan tahun ini.

Menurut CT, dalam 10 tahun terakhir pertumbuhan ekonomi Indonesia tak kurang dari 5,5 persen. "Bahkan, Bank Dunia baru saja memasukkan Indonesia dalam sepuluh ekonomi dunia," tambahnya.

CT melanjutkan Indonesia yang kuat bisa terjadi kalau pemerintah daerahnya kuat. "Di sini tugas dan tanggung jawab kita membuat seluruh pemerintah daerah kuat dan diberdayakan," tegasnya.

Dengan gaya persuasifnya ini kerja sama dengan pemerintah daerah berjalan lancar. Apalagi, walaupun secara pribadi dia dekat dengan SBY, CT boleh dibilang tak terafiliasi kepada partai politik mana pun juga. (Bersambung)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Muhamad Ihsan
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: