Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah Tiga Isu Utama dalam Rakernas Kementan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) hari ini menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2015 dengan tema Pembangunan Pertanian Menjadi Penggerak Ekonomi Rakyat dan Terwujudnya Kedaulatan Pangan di Gedung Auditorium Utama, Kementan, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Sekretaris Jenderal Kementan Hari Priyono mengatakan rapat kerja kali ini merupakan rapat kerja yang rutin diadakan setiap mengawali tahun anggaran. Lebih lanjut, ia mengatakan ada tiga isu utama yang akan dibahas dalan rakernas kali ini, yaitu pertama pembahasan program tahun 2015 dan akselerasi pelaksanaan program Kementerian Pertanian tahun 2014.

"Dalam perencanaan tahun 2015 kita mengacu kepada program pemerintah tahun 2014 dan akan kita sesuaikan dengan visi misi pemerintahan Kabinet Kerja," kata Hari.

Hal kedua adalah isu aktual terkait kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani. Kemudian ketiga adalah pembahasan upaya akselerasi pada akhir tahun 2014 serta upaya akselerasi percepatan untuk tahun 2015.

"Rapat kerja akan berlangsung dua hari. Untuk besok, kita akan perdalam di internal dan menjabarkan secara lebih rinci baik dalam akhir 2014 maupun dalam tahun 2015," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: