Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Amran Pompa Semangat Jajarannya untuk Capai Swasembada

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Pertanian hari ini mengumpulkan seluruh jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) mulai eselon I hingga III dalam forum Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Tahun 2015 yang berlangsung selama dua hari (17-18 November 2014) di Gedung Auditorium Utama, Kementan, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Dalam sambutannya Amran mengatakan kementerian yang dipimpinnya harus siap untuk mewujudkan target swasembada pangan dalam tiga tahun ke depan. Untuk itu, ia meminta seluruh tingkatan dari tingkat atas hingga bawah mulai dari pusat hingga daerah untuk bekerja sama dalam mewujudkan swasembada pangan.

"Nasib pertanian ini ada di tangan bapak-bapak. Kita harus bergandeng tangan. Jangan kita wariskan dan biarkan negara lain yang suapi bangsa kita. Sepakat pak?" tanya Amran.

"Sepakaaat!" jawab para peserta.

Untuk itu, ia meminta para jajaran di lingkup Kementan untuk merealisasikan beberapa program yang akan mempercepat tercapainya swasembada di antaranya program satu juta irigasi, pencanangan 1.000 desa berdaulat benih hingga tahun 2019, serta rehabilitasi jaringan irigasi yang rusak terhadap tiga juta ha pertanian dan 25 bendungan hingga tahun 2019.

"Kalau irigasi selesai satu juta hektar, saya tanya bapak-bapak, kira-kira produksi meningkat? Apa meningkat?" tanya Amran.

"Meningggkaatttt!" jawab seluruh PNS Kementan.

"Itu suara swasembada," timpal Amran.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: