Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Langkah Jokowi Naikkan BBM Disambut Positif Dunia Usaha

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Meksipun memunculkan penolakan di tengah masyarakat, namun keputusan Presiden Joko Widodo untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi disambut positif oleh kalangan usaha.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan sebenarnya sudah cukup lama Kadin mengusulkan kepada pemerintah untuk segera menaikkan harga BBM.

"Ini adalah sesuatu yang sebetulnya telah dianjurkan Kadin untuk waktu yang sangat lama. Kami sangat senang bahwa tampaknya kita telah didengar oleh pemerintah," kata Suryo saat memberikan sambutan dalam forum dialog Bisnis Uni Eropa-Indonesia 2014 (EIBD 2014) di Hotel Shangri La, Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Suryo menuturkan bahwa dengan langkah menaikkan harga BBM subsidi sebesar Rp 2.000 per liter maka Kadin merasa optimis dengan pemerintahan Jokowi yang ingin memperbaiki kondisi ekonomi negara.

"Kabinet kerja juga telah sangat proaktif dalam mendekati sektor swasta untuk mendapatkan masukan kami. Pada minggu-minggu pertama setelah mereka diangkat langsung mengunjungi Kadin. Salah satunya Menteri Perdagangan Rachmat Gobel yang juga Wakil Ketua Umum Kadin," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: