Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Ingin Sopir Digaji Dua Kali UMP

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama telah menjadi Gubernur DKI Jakarta definitif. Usai dilantik, pria yang akrab disapa Ahok itu berjanji akan memenuhi target jangka pendek yang harus dirampungkannya di sisa masa jabatannya sampai 2017.

Ahok menjelaskan beberapa target kerja yang ingin segera diselesaikan, yaitu pembenahan birokrasi yang menurutnya masih belum efektif di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kita ingin benahi birokrasi. Ke depan kita akan bikin suatu pola jika pejabat eselon II, III, dan IV kerjanya tidak benar. Pejabat itu akan kita taruh di Diklat," kata Ahok usai upacara pelantikan ketika ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menerangkan pejabat yang tidak bisa memenuhi target yang telah ditetapkan akan dilatih kembali sampai kinerja dan etikanya kembali mendapatkan penilaian yang baik.

"Diklat itu semacam universitasnya DKI. Pejabat itu akan disekolahkan di Diklat. Perilakunya sudah baik baru bisa dinaikkan lagi," terangnya.

Selain itu, masalah kemacetan terutama pembenahan di sistem angkutan umum akan coba diubah, terutama dalam hal penambahan armada baru serta pengelolaan karyawan.

"Sopir nantinya kita bisa gaji dua kali UMP lalu semua angkutan masuk di bawah PT TransJakarta," imbuh mantan anggota Komisi II DPR tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: