Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peluang Investasi di Kepulauan Seribu Terbuka Lebar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bupati Kabupaten Adiministrasi Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta Asep Syarifudin menyatakan peluang untuk investasi di kawasan itu masih terbuka lebar.

"Masih banyak potensi ekonomi seperti sektor wisata yang belum tergarap maksimal di Kepulaun Seribu dan ini merupakan peluang besar untuk investasi," katanya dalam bahan tertulis yang disampaikan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan daerah itu Wasis Dibyono di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Pihaknya akan memberikan berbagai kemudahan perizinan pelayanan terintegrasi pengurusan dokumen kepada setiap investor yang akan menanamkan modalnya di daerah itu terutama untuk sektor pariwisata.

"Kami akan memberikan kemudahan investasi di Kepulauan Seribu," katanya dalam seminar bertajuk "Tata cara Pembangunan di Kepulauan Seribu yang berkelanjutan".

Ia mengatakan investasi sektor pariwisata dapat dikembangkan di potensi-potensi wisata yang ada di kabupaten kepulauan yang memiliki luas wilayah secara keseluruhan 7.005,76 Km per segi.

Adapun potensi pariwisata di Kepulauan Seribu itu masing-masing tersebar di Pulau Pari, Tidung, Harapan, Bokor, Untung Jawa, Pramuka, Putri, Gosong Pramuka, Pantara, Bidadari, Ayer dan Kotok.

"Potensi kunjungan wisata dari mancanegara dan domestik juga cukup besar di Kepulauan Seribu dengan jumlah kunjungan setiap harinya mencapai 37 ribu orang per minggu," katanya.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan berbagai layanan dan infrastruktur dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, daerah dan juga penopang ekonomi nasional di masa mendatang. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: