Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Charoen Pokphand Anggarkan Capex Sekitar Rp 2,5 Triliun Tahun Depan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) berencana untuk menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 2 triliun hingga Rp 2,5 triliun pada tahun 2015 mendatang.

Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk Ong Mei Sian mengatakan capex perseroan di tahun 2015 lebih kecil dibandingkan dengan capex tahun ini yang sebesar Rp 3 triliun.

"Tahun depan capex tidak akan sebanyak tahun ini. Tahun ini Rp 3 triliun, tahun depan mungkin berkisar antara Rp 2 triliun hingga Rp 2,5 triliun," katanya saat ditemui di Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Menurut Ong, penurunan capex karena tahun ini perseroan melakukan akuisisi lahan peternakan (breading farm) milik PT Sierad Produce Tbk (SIPD).

"Tahun ini capex hingga Rp 3 triliun karena kami akusisi breading farm. Kita juga banyak ekspansi ke daerah-daerah baru untuk feed mill," jelasnya.

Lebih lanjut, Ong mengungkapkan bahwa hingga periode September 2014 perseroan telah menggunakan capex mencapai sebesar Rp 2,3 triliun. "Per September sudah terpakai Rp 2,3 triliun," ungkapnya.

Sekedar informasi, tahun ini perseroan mengakusisi aset breeding farm milik PT Sierad Produce Tbk (SIPD) yang terletak di kawasan Kabupaten Lebak, Banten. Peternakan ini mencakup tanah seluas 237,2 ha dengan hak guna bangunan (HGB) seluas 124 ha dan area hatchery sebesar 30,2 ha.

Perseroan juga menguasai mesin, peralatan, dan inventaris, serta persediaan hewan ternak berumur pendek. Nilai keseluruhan aset mencapai Rp 430 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: