Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Besok, Buruh Batam Lumpuhkan Kawasan Industri

Warta Ekonomi -

WE Online, Batam - Penolakan tuntutan buruh dari aliansi serikat pekerja di Batam yang menuntut UMK Batam 2015 sebesar Rp 3,3 juta berbuntut perlawanan. Para buruh benar-benar akan merealisasikan ancamannya untuk melumpuhkan kawasan industri di Pulau Batam. Ancaman itu akan mereka lakukan pada Jumat besok (21/11/2014).

Hal tersebut ditegaskan Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Batam Setia Tarigan kepada Warta Ekonomi di Batam, Kamis (20/11/2014). "Kami tidak main-main. Besok kami akan lumpuhkan (kawasan) industri di Pulau Batam," tegasnya.

Aksi demo besar-besaran akan dilakukan oleh sekitar 20.000 buruh dari berbagai serikat pekerja, yaitu Federasi Serikat Pekerja Metal Indoensia (FSPMI) Batam, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Batam, Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Batam, dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Batam. Mereka berjanji akan melakukan aksi besok secara total.

Jika aksi mereka pada hari Selasa (18/11/2014) lalu berujung ricuh sehingga memaksa polisi menembakkan gas air mata maka pada aksi demo besok pada buruh dari aliansi serikat pekerja itu akan melakukan aksi lebih keras lagi. 

Sesungguhnya, pada hari ini ribuan buruh dari berbagai perusahaan di Tanjunguncang dan sekitarnya sudah mulai bergerak dan berkonvoi menuju Kantor Wali Kota Batam di Jalan Engku Putri Batam Center. Mereka melakukan arak-arakan hingga ke Simpang Basecamp dan menimbulkan kemacetan sepanjang dua kilometer. Namun, karena sudah terlalu sore akhirnya aksi buruh untuk menggelar demo itu dibatalkan dan akan dilanjutkan besok.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/saibansah
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: