Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Pesan Menkeu untuk OJK dan BEI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro berpesan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk terus melakukan pemantauan terhadap pasar modal.

Menurut Bambang, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kepercayaan investor terhadap pasar modal di Tanah Air. Terlebih lagi dengan diluncurkannya indeks obligasi yang bernama Indonesia Bond Indexes atau Indobex.

"Pesan saya kepada PT Penilai Harga Efek Indonesia, BEI, sekaligus OJK untuk memantau reaksi dari pelaku pasar terhadap penggunaan dan kualitas indeks ini," ujar Bambang di Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Bambang berharap bahwa dengan adanya Indobex ini dapat menjadi acuan para pelaku pasar dalam melakukan trading bond. Apalagi, dengan pemantauan dan penanganan yang baik maka akan membuat para pelaku pasar merasa nyaman dalam melakukan transaksi surat utang (bond).

"Sehingga Indobex jadi acuan utama dalam trading bond. Sekali lagi saya mohon untuk terus menjaga kepercayaan pasar," ucap Bambang.

Dalam peluncuran Indobex ini hadir Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Nurhaida, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto.

Kemudian Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI Uriep Budhi Prasetyo, Direktur Perdagangan dan Pengaturaan Anggota BEI Samsul Hidayat, Direktur Pengembangan BEI Friderica Widyasari Dewi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: