Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga BBM Naik, Surat Utang Makin Diminati

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu ternyata juga memberikan pengaruh pada harga surat utang atau obligasi.

Direktur Utama Indonesia Bind Pricing Agency (IBPA) Ignatius Girendroheru mengatakan bahwa dengan naiknya harga BBM maka pasar surat utang atau obligasi justru banyak diminati.

"Ini menunjukkan kebijakan pemerintah dalam jangka pendek itu positif," katanya di Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Ignatius menyebutkan bahwa pasca-pengumuman kenaikan harga BBM Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan pasar obligasi mengalami kenaikan. Ke depannya diyakini pertumbuhan laju pasar obligasi Indonesia akan semakin stabil dari hari ke hari.

"Inikan artinya pasar merespons positif. Bahkan sampai tanggal 19 November saat Bank Indonesia mengumumkan BI rate yang biasanya kenaikan itu akan berimbas ke pasar obligasi. Tapi, kita lihat Indobex dan obligasi masih naik," ujarnya.

Ia juga mencontohkan bahwa meski IHSG turun obligasi tetap menunjukkan kenaikan. "Baru kemarin kita lihat IHSG turun karena profit taking. Tapi, Indobex masih menunjukkan kenaikan," terangnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: