Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lakukan Konsolidasi, Buruh Batam Tunda Aksi Demo

Warta Ekonomi -

WE Online, Batam - Aliansi buruh di Batam melakukan konsolidasi menyusun agenda aksi demo besar-besaran untuk melawan keputusan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan. Konsolidasi itu mereka lakukan setelah desakan kepada Gubernur Kepri HM Sani agar membatalkan UMK Batam 2015 usulan Ahmad Dahlan sebesar Rp 2.685.302 ditolak.

Menjawab Warta EkonomiSekretaris Konsulat Cabang (KC) FSPMI yang juga Panglima Garda Metal Batam Suprapto mengatakan aliansi buruh di Batam sedang merapatkan barisan. Hal ini dilakukan karena tidak ada pilihan lagi yang tersisa bagi mereka, kecuali melakukan aksi jalanan.

"Ini kami sedang rapat," ujar Suprapto di Batam, Jumat (21/11/2014).

Setelah rapat tersebut, pada hari Sabtu (22/11/2014) ini mereka akan mengajukan izin ke Polresta Barelang Batam untuk menggelar aksi demo buruh pada hari Senin (24/11/2014) mendatang. Aksi itu akan diikuti oleh buruh dan aktivis serikat pekerja dari FSPMI Batam, SPSI Batam, SBSI Batam, dan SPN Batam di depan Kantor Wali Kota Batam, Jalang Engku Putri Batam Center.

Sementara itu, Ketua SPSI Batam Setia Tarigan mengungkapkan agenda aksi buruh itu sudah diputuskan akan dilakukan minggu depan. Ini untuk membuktikan bahwa buruh di Batam tidak main-main dalam memperjuangkan nasib mereka. "Kami akan turun total dengan kawan-kawan dari serikat lain," tegasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/saibansah
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: