Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tarif Kereta Api akan Naik

Warta Ekonomi -

WE Online, Cirebon - Tarif kereta api semua kelas direncanakan akan naik akibat dampak kenaikan harga BBM alasan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menekan biaya operasional.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Gatut Sutiyatmoko mengatakan kepada wartawan di Cirebon, Sabtu (22/11/2014), menuturkan, PT KAI berencana tarif kereta api untuk semua kelas dan jurusan akan naik, diperkirakan kisaran 10 persen.

Alasannya, kenaikan tarif tersebut untuk menekan biaya operasional karena harga solar naik, diperkirakan dalam waktu dekat pihaknya mengeluarkan ongkos baru, harapannya berjalan normal.

Sementara itu Usmanto salah seorang calon penumpang di stasiun Kejaksan Kota Cirebon menuturkan, kenaikan tarif KA akan membebani penumpang, sebaiknya ditunda untuk meringankan biaya perjalanan.

Menurut dia, minat menggunakan kereta api di Kota Cirebon cukup tinggi terutama jurusan Bandung dan Jakarta, kini tarifnya direncanakn akan naik hal itu bisa mengubah penumpang penggunakan jasa angkutan lain. Untuk itu masyarakat memohon pertimbangkan rencana kenaikan tarif tersebut.

Hal serupa dikatakan Bagus calon penumpang lain, kenaikan tarif KA akan memberatkan para penumpang karena jasa angkutan lain cukup tinggi mereka berharapa kereta api menjadi solusi transportasi disaat BBM naik. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: