Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Jokowi Diharapkan Hadiri Hari Nusantara 2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Banjarmasin - Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan Muharram mengharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan nasional Hari Nusantara 2014 di Kotabaru pada 13 Desember 2014 mendatang.

"Sebagaimana harapan Pemerintah Kabupaten Kotabaru bersama masyarakat setempat, kita juga mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi pada puncak Hari Nusantara (Harnus) 2014," ujarnya di Banjarmasin, Minggu (23/11/2014).

Dari hasil kunjungan Komisi II DPRD Kalsel ke kabupaten paling timur Provinsi Kalsel tersebut, menurut dia, persiapan menghadapi ajang tahunan nasional itu sudah memadai.

"Namun selaku tuan rumah Harnus 2014, tetap harus membenahi dan merapikan yang mungkin terlupakan agar event tahunan nasional tersebut betul-betul sukses serta memberikan kesan yang baik bagi tamu. Memang dari keterangan Bupati Kotabaru Irhami, persiapan pelaksanaan Harnus 2014 tersebut hingga kini sudah mencapai 70 persen lebih," ungkapnya.

Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kalsel itu juga mengimbau semua elemen masyarakat di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut juga turut menyukseskan Harnus 2014 di Bumi Sa-ijaan Kotabaru.

"Karena Harnus 2014 bukan cuma sekedar kepercayaan pemerintah pusat sebagai tuan rumah, tapi lebih dari itu kita harapkan dapat mendatangkan berbagai dampak positif bagi Kalsel dan Kotabaru khususnya," tandas wakil rakyat yang menyandang gelar dokterandus tersebut.

Oleh karenanya, semua pihak harus bisa mencari peluang dan memanfaatkan momentum Harnus 2014 tersebut untuk kemajuan daerah dan masyarakat.

Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kalsel itu menambahkan bahwa berdasarkan keterangan Bupati Kotabaru, kedatangan Presiden Joowi di Kota Baru menghadiri puncak peringatan Harnus 2014 belum bisa dipastikan.

"Pasti atau tidaknya kedatangan Presiden Jokowi ke Kotabaru (300 km timur Banjarmasin) itu sesudah rapat Panitia Nasional Harnus tersebut di Jakarta yang dijadwalkan 27 November 2014," ungkapnya.

Sedangkan puncak peringatan Harnus tersebut adalah 13 Desember 2014, selain hadir dari perwakilan provinsi se-Indonesia juga sejumlah menteri Kabinet Kerja Jokowi - JK, antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: