Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rakyat Mulai Lirik Pertamax

Warta Ekonomi -

WE Online, Koba - Sejumlah konsumen di Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung mulai melirik bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax karena harganya mulai turun mendekati harga jual premium.

"Harga pertamax sekarang sudah mulai turun, biasanya mencapai Rp10.500 namun sekarang turun menjadi Rp9.950 per liter," kata Dodi, seorang warga Koba, Minggu (23/11/2014).

Ia menjelaskan, pengguna kendaraan mulai melirik pertamax karena harganya tidak jauh beda dengan premium dan kualitasnya lebih bagus.

"Selama ini konsumen tidak sanggup membeli pertamax karena harganya mahal, sementara harga bensin jauh lebih murah," katanya.

Sekarang ini, kata dia, dengan kondisi harga BBM jenis premium Rp8.500 per liter, maka konsumen melirik pertamax yang harganya tidak jauh beda yaitu Rp9.950 per liter. Sementara Sumin, warga yang lain menilai kenaikan harga BBM jenis premium dan solar mampu mendongkrak penjualan pertamax.

"Selama ini pertamax tidak begitu diminati, bahkan stok di Pertamina melimpah. Setelah harga premium naik dan harga pertamax turun, maka pertamax mulai diminati," ujarnya.

Menurut dia, selisih harga yang tidak terlalu jauh antara pertamax dan premium membuat konsumen terutama yang menggunakan sepeda motor memilih memakai pertamax.

"Selain harganya tidak jauh berbeda dengan premium, pertamax juga memiliki keunggulan yaitu membuat mesin kendaraan lebih awet, lebih irit dan tangki motor tidak mudah berkarat," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: