Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Analis: IHSG Butuh Sentimen Positif untuk Lanjutkan Penguatan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Maraknya sentimen negatif dari sejumlah bursa saham global membuat laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung tertekan dan masih menyimpan potensi pelemahan lanjutan.

"Laju IHSG memang sempat mengalami pelemahan di awal sesi seiring dengan aksi jual pelaku pasar. Apalagi sebelumnya mengalami pelemahan yang dikhawatirkan akan terjadinya pelemahan lanjutan," kata analis Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Senin (24/11/2014).

Akan tetapi, lanjut Reza, pada perdagangan pekan lalu di sesi kedua secara perlahan laju IHSG mulai menunjukkan penguatan hingga jelang preclosing sebelum akhirnya sedikit melemah, meski ditutup masih lebih tinggi dari sehari sebelumnya.

"Menguatnya laju bursa saham Asia, stabilnya pergerakan rupiah, dan kembalinya asing melakukan pembelian memberikan sentimen positif bagi IHSG, " jelasnya.

Adapun, transaksi asing kembali tercatat nett buy (dari net sell Rp 432,38 miliar menjadi nett buy Rp 237,08 miliar).

Pada perdagangan hari ini, menurut Reza, IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 5.075-5.095 dan resisten 5.125-5.130. Bullish harami bertahan di bawah area upper bollinger band (UBB). MACD mencoba naik dengan histogram positif yang naik. RSI, Stochastic, dan William’s %R kembali mencoba naik.

"Laju IHSG mampu naik dan bertahan di target resisten (5.100-5.132) dan mampu bertahan di atas di area target support (5.055-5.068). Laju IHSG masih di persimpangan yang membutuhkan sentimen positif untuk melanjutkan penguatannya," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: