Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Para Lembaga Kementerian dan Akademisi Berkumpul Bahas Infrastruktur Air

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan bahwa dalam tiga tahun ke depan Indonesia dapat mencapai swasembada pangan. Demi mencapai hal tersebut, Presiden Jokowi menargetkan akan membangun serta merehabilitasi jaringan irigasi yang rusak terhadap tiga juta hektar pertanian serta 25 bendungan hingga tahun 2019.

Lalu, apakah dengan memperbaiki sistem irigasi /pengairan dapat meningkatkan produktivitas pertanian Indonesia? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan kegiatan Indonesia Water Learning Week (IWLW) di Hotel Sultan, Jakarta, yang akan berlangsung selama tiga hari mulai Senin (24/11/2014) hingga Rabu (26/11/2014).

Dari jadwal yang diterima Warta Ekonomi, acara Indonesia Water Learning Week akan dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil serta kata sambutan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono.

Bahkan, beberapa menteri Kabinet kKerja juga dijadwalkan hadir antara lain Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, serta Menteri Kesehatan Nila Djuwanita Moeloek.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Robert Sianipar, acara IWLW ini terdiri dari serangkaian sesi yang berfokus pada berbagai aspek mengenai pengelolaan, perencanaan, dan pengembangan sektor air.

"Rangkaian acara ini terdiri dari 13 sesi program kegiatan dengan 37 topik terkait dengan perencanaan, pengelolaan, dan pengembangan sumber daya air di Indonesia dengan narasumber dan praktisi nasional maupun internasional," kata Robert saat ditemui sesaat sebelum acara dimulai.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: