Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Standard Chartered Gelar SCHMI 2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Standard Chartered Bank Indonesia menggelar acara Standard Chartered Half-Marathon Indonesia (SCHMI) 2014 di The Breeze, Echo Green Office, BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

CEO Standard Chartered Bank Indonesia Shee Tse Koon mengatakan pihaknya sangat senang karena ajanga SCHMI 2014 berjalan dengan baik dan semua peserta mencapai garis finish.

"Kami berterima kasih kepada para peserta atas keikutsertaanya yang secara langsung mendukung program Seeing is Believing, Jakarta Free Spirit yang membantu dalam mengorganisir kegiatan ini, dukungan PB PASI sebagai bagian dari peningkatan kualitas SCHMI sebagai kompetisi nasional dan akan menjadikan SCHMI pada agenda kalender kompetisi di Indonesia," katanya dalam rilis pers yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (24/11/2014).

Shee Tse Koon mengatakan hal yang membedakan kompetisi ini dengan penyelenggaraan sebelumnya adalah SCHMI 2014 secara resmi mendapatkan dukungan penuh dari PB PASI sebagai kompetisi maraton yang ditunjang dengan fasilitas yang direkomendasikan dan disertifikasi oleh PB PASI.

"Pada kompetisi yang memasuki penyelenggaraan kelima sejak diadakan pertama kali pada tahun 2009 lebih dari 3.300 peserta dari dalam dan luar negeri turut berpartisipasi," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa dengan mengangkat tema Run for a Reason maka seluruh uang pendaftaran peserta akan disumbangkan melalui organisasi IAPB (International for Preventable Blindness) untuk mendanai sejumlah program penanganan isu kebutaan yang dapat dihindari di Indonesia.

Program itu termasuk pemeriksaan dan distribusi kacamata bagi pelajar serta guru SD dan SMP, pengadaan klinik kesehatan mata bagi penderita diabetes, dan klinik kesehatan mata bagi masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

"Dengan mengikuti lomba lari ini, para peserta tidak hanya dapat meningkatan kesehatan dan kebugarannya, tapi juga memperoleh catatan waktu lari mereka yang diakui secara internasional sekaligus berkontribusi bagi kesehatan masyarakat di Indonesia," paparnya.

Sementara untuk pemenang pertama pelari asal Indonesia dari 21K SCHMI, Sain Alim dari kategori Pria 21K dan Odelita Naibahu dari kategori Wanita 21K, secara otomatis akan mewakili Indonesia pada Standard Chartered Full Marathon di Singapore, pada 7 Desember 2014.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: