Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia dan Malaysia Siap Hapus Aktivitas Kriminal di Wilayah Perbatasan

Warta Ekonomi -

WE Online, Sabah - Komandan Brigadir Jenderal Jalaluddin Manan mengatakan negara Indonesia dan Malaysia akan menambah empat pos jaga di perbatasan pada 2015 lewat kerja sama Tentara Nasional Indonesia dan Angkatan Bersenjata Malaysia.

"Pos pengamanan itu berfungsi untuk mencegah aksi kriminal yang dilakukan melalui "jalan tikus" atau berbagai celah di perbatasan kedua negara," katanya di Pos Serudong, Sabtu (22/11/2014).

Menurut Jalaluddin, saat ini ada dua pos pengamanan bersama, yaitu di Semanggaris, Indonesia, dan Selikoh, Malaysia. Kedua pos pengamanan itu dijaga oleh sepuluh personel dari tiap negara.

Sementara itu, Komandan Regional TNI Brigadir Jenderal Nono Suharno mengatakan pos-pos penjagaan bersama ini akan memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Malaysia.

"Pos penjagaan ini tidak hanya akan membatasi aksi kriminal yang melibatkan obat-obatan, penyelundupan, dan barang-barang ilegal sepanjang jalur tikus. Tapi, juga akan menghapus aktivitas kriminal di perbatasan," kata dia. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: