Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Euler Hermes: Peningkatan Rating Bakal Naikkan Aktivitas Perdagangan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Euler Hermes yang merupakan penyedia asuransi kredit perdagangan ini mengungkapkan naiknya peringkat negara Indonesia akan menjadi penggerak aktivitas perdagangan baik secara domestik maupun luar negeri. Hal ini juga akan meningkatkan kepercayaan eksportir untuk berdagang dengan Indonesia.

Sebelumnya, Euler Hermes meningkatkan peringkat negara Indonesia menjadi B2 dari yang sebelumnya adalah C3 di bulan Oktober seiring dengan meredanya ketidakpastian politik, lebih sedikitnya volatilitas nilai tukar, dan kuatnya konsumsi domestik.

Senior Asia Economist Euler Hermes Mahamoud Islam mengatakan peringkat negara merupakan salah satu barometer penting dari kekuatan ekonomi yang diperoleh melalui serangkaian analisis yang cermat terhadap kondisi makroekonomi, kondisi struktural bisnis, stabilitas politik, dan faktor risiko jangka pendek.

"Berdasarkan penelitian, bisnis di Indonesia memiliki potensi kredit yang buruk dan potensi untuk terjadinya gagal bayar dari perusahaan", ungkap Mahamoud dalam sebuah media briefing di Hotel Intercontinental Mid Plaza, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Mahamoud mengatakan peringkat B2 yang diperoleh Indonesia menunjukkan kekuatan inti ekonomi termasuk juga besarnya populasi muda, sumber daya alam yang berlimpah, dan perbaikan pada pengelolaan kebijakan makroekonomi. Hal ini juga sejalan dengan janji pemerintahan Joko Widodo yang mendukung kemudahan dunia bisnis di Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/angga
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: