Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BW Plantation Telah Realisasikan Capex Rp 400 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT BW Plantation Tbk (BWPT) yang merupakan emiten perkebunan ini menyatakan bahwa sampai saat ini perseroan telah menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 400 miliar.

Ini artinya, perseroan telah merealisasikan dana capex mencapai sekitar 57,14% dari total capex perseroan tahun ini yang sebesar Rp 700 miliar.

Hal ini disampaikan oleh Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT BW Plantation Kelik Irwantono di Jakarta, Senin (24/11/2014).

"Realisasi sudah hampir Rp 400 miliar sampai saat ini," kata Kelik.

Lebih lanjut, Kelik mengatakan dana tersebut digunakan perseroan untuk  melakukan penanaman serta pembangunan pabrik miliknya yang terletak di Kalimantan Tengah. "Dananya itu kita gunakan untuk penanaman dan untuk pabrik," ujarnya.

Sekedar informasi, perseroan berencana untuk membangun pabrik di Kalimantan Tengah dengan kapasitas produksi sebesar 45 ton per jam, namun dapat ditingkatkan menjadi 60 hingga 80 ton per jam. Rencananya perseroan akan membangun pabrik pada tahun 2015 mendatang.

Sebelumnya, Direktur Utama BW Plantation Halim Ashari mengatakan perseroan siap menyuntikkan investasi sekitar US$ 10 juta hingga US$ 12 juta mendukung ekspansinya. "Akhir kuartal IV tahun depan baru akan dimulai proses pembangunan pabrik kelapa sawit yang kelima," katanya.

Dengan bertambahnya pabrik baru perseroan maka total kapasitas produksinya akan bertambah menjadi 270 ton per jam, sementara hingga saat ini produksi crude palm oil (CPO) perseroan hanya sekitar 210 ton per jam dari empat pabrik kelapa sawit miliknya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: