Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Naikkan BBM, Pemerintah: Buka Ruang Gerak untuk Bangun Infrastruktur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Deputi Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Luky Eko Wuryanto mengatakan pemerintahan Jokowi dalam lima tahun ke depan akan menekankan kepada pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur ini terkait dengan pertanian dan pangan yang memang menjadi sektor prioritas Presiden Jokowi.

"Salah satu yang sudah dilakukan adalah semacam relokasi subsidi BBM yang saat ini dicoba atau diupayakan direalokasi kepada sumber-sumber daya yang produktif daripada konsumtif dan ini tentu menyediakan ruang yang lebih baik dan lebih banyak untuk melakukan pembangunan untuk infrastruktur," kata Luky saat menghadiri acara Indonesia Water Learning Week (IWLW) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Lebih lanjut, Luky menjelaskan beberapa rencana pembangunan dan infrastruktur dalam lima tahun ke depan ialah pembangunan dan rehabilitasi sejumlah irigasi serta pembangunan sejumlah waduk yang memang salah satu program prioritas presiden.

"Sumber daya air mendapat perhatian penuh dari pemerintah. Disadari, tanpa ketahanan air akan sulit mewujudkan ketahanan pangan," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: