Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rumah Sehat Amira dan Bank BRI Berikan Edukasi Kesehatan Reproduksi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Rumah Sehat Amira dan BRI Peduli mengadakan penyuluhan kesehatan reproduksi kepada siswa-siswi SMP dan SMA.

Sekretaris Perusahaan Bank BRI Budi Satria mengatakan kegiatan penyuluhan ini merupakan penyuluhan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, yaitu Penyuluhan Keluarga Berencana dan Pelayanan KB Gratis.

"Kami memang telah tiga tahun bekerja sama dengan Rumah Sehat Amira untuk memberikan akses layanan kesehatan kepada masyarakat," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Budi menjelaskan penyuluhan ini lebih dikhususkan buat masyarakat kurang mampu karena golongan tersebut seringkali tidak memperoleh layanan kesehatan yang layak.

"Oleh karenanya, kami memberikan layanan kesehatan gratis baik untuk pemeriksaan rutin, pengobatan, sampai layanan persalinan anak," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur PP Indonesia Sehat Ishak Rafick mengatakan pihaknya memberikan informasi yang benar mengenai kesehatan reproduksi seksual kepada remaja dan dewasa muda, terutama anak-anak tingkatan SMP dan SMA.

"Secara biologis mereka ini sudah dewasa. Organ-organ seks mereka sudah tumbuh sempurna dan keinginan untuk mencoba-coba berkembang pesat. Sedang informasi mengenai seks, baik yang benar maupun menyimpang, serta yang bersifat eksperimental berseliweran di internet dan televisi. Kalau tidak kita beri pengarahan yang benar, sangat berbahaya," imbuh Ishak.

Ishak menegaskan pihak rumah sakit biasanya menolak untuk memberikan pelayanan buat kaum marginal ini dengan berbagai macam dalih.

"Bagi kami meski tak memiliki KTP, akte kelahiran, surat keterangan miskin, dan lain-lain yang semacam itu, mereka tetap warga negara Indonesia, sebangsa, dan setanah air, dan karena itu berhak untuk mendapat pelayanan kesehatan," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: