Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Temui Mendag Singapura, Ahok Curhat Soal Pembangunan Kota

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memuji langkah pemerintah Singapura yang dapat memaksimalkan pembangunan infrastruktur kota dengan sangat baik. Ahok mengatakan bahwa meski Singapura mempunyai lahan yang terbatas, tetapi negeri tetangga itu berhasil dalam menciptakan kota yang nyaman bagi warganya.

"Bagaimanapun juga kalau kita mau bangun kota, saya katakan paling gampang itu nyontek Singapura. Dia sudah punya pengalaman, baik dalam hal mengolah air limbah. Malah dia tidak punya sumber air minum, kan? Dia tempatnya terbatas," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Oleh karenanya, Ahok berjanji akan membuka kerja sama dengan negara yang mendapatkan julukan "Negeri Singa" tersebut. Ahok merinci bentuk kerja sama yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu meliputi berbagai bidang.

"(Kerja sama) macam-macam. Kita bisa bangun kawasan industri bersama, reklamasi bersama, kereta barang, pengolahan air limbah, PLTG, banyak," imbuh Ahok.

Pada hari ini Gubernur Basuki bertemu dengan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Teo Ser Luck di Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Ahok mengaku banyak membahas bentuk kerja sama antara Pemprov DKI dan pemerintah Singapura. Hasil pertemuan tersebut nantinya akan ditindaklanjuti bersama sejumlah badan usaha milik daerah (BUMD) dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: