Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Harapan JK pada Golkar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap tidak ada perpecahan dan apalagi terbentuk kelompok tandingan di tubuh Partai Golkar.

"Tidaklah (ada perpecahan). Jangan sampai bertengkar. Saya yakin mereka masih bisa menyelesaikan baik-baik terlebih dahulu. Kalau memang memburuk saya akan bicara dengan para senior," kata Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Hal tersebut disampaikan Wapres JK menanggapi bentrokan puluhan massa dari dua kubu yang terjadi di kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Selasa petang. Kubu yang bertikai antara lain massa yang dibawa mantan Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Yorrys Raweyai dengan massa yang mengaku AMPG sesungguhnya.

Menurut JK, masalah di tubuh Partai Golkar hendaknya bisa diselesaikan dengan cara demokratis. Ia mengharapkan tidak ada pihak yang berusaha saling menekan dan sampai bertengkar satu sama lain. "Janganlah sampai bertengkar nanti urusannya bisa sama polisi kalau begitu," katanya.

Dia mengatakan bahwa saat Golkar dipimpin Akbar Tanjung juga pernah terjadi konflik. Akan tetapi, katanya, tidak secara fisik melainkan hanya perbedaan pandangan. Ia pun mengaku cukup banyak kader Golkar yang melapor kepada dirinya mengenai kegagalan Aburizal Bakrie saat memimpin Golkar.

"Saya sampaikan jangan ada yang berbuat tidak demokratis dan jangan ada yang menekan-nekan," katanya.

Jusuf Kalla mengaku optimistis perseteruan di Partai Golkar bisa segera diselesaikan. "Teman-teman di Golkar sudah pada dewasa," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: