Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mourinho: Costa 'Bukan Apa-Apa' Tanpa Tim

Warta Ekonomi -

WE Online - Pelatih Chelsea Jose Mourinho menegaskan bahwa penyerang Diego Costa tidak akan "menjadi apa-apa" tanpa tim di sekitarnya, ketika sang pemuncak klasemen Liga Utama Inggris itu berniat mengamankan tiket mereka ke fase 16 besar Liga Champions.

Pemuncak klasemen Grup G Chelsea memerlukan kemenangan di markas Schalke pada Selasa, untuk mengonfirmasi tiket mereka ke fase gugur Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 melawan tim Jerman berjuluk "The Royal Blues" itu di Stamford Bridge pada September.

Sejawat Mourinho di kubu lawan Roberto di Matteo baru menjalani tujuh pertandingan sebagai pelatih Schalke sejak dipecat Chelsea pada 2012, hanya enam bulan setelah membawa klub London itu menjuarai Liga Champions.

Di bawah asuhan Mourinho, Chelsea tidak terkalahkan pada 18 pertandingan musim ini dan unggul tujuh angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris, di mana penyerang asal Spanyol Costa telah mencetak 11 gol sejak ditransfer dari Atletico Madrid.

Namun Mourinho menolak keras saat ditanyai apakah Costa merupakan penyerang terbaik yang pernah bekerja bersamanya.

"Tanpa tim yang ada di belakangnya, Costa bukan apa-apa," kata Mourinho, yang bertekad menjadi pelatih pertama yang menjuarai Liga Champions dengan tiga klub berbeda.

"Ia mencetak banyak gol dan bermain baik, namun tim memproduksi lebih banyak hal." Mourinho mengatakan pemain-pemain seperti kiper Thibaut Courtois, yang kembali dari masa pinjaman di Atletico Madrid, ditambah Cesc Fabregas dari Barcelona dan kembalinya Didier Drogba dari Galatasaray telah memperkuat tim.

"Tidak adil untuk berbicara mengenai seorang pemain secara individu, ketika tim bermain baik di belakangnya, namun pemain-pemain seperti dia mengembangkan tim." "Pemain-pemain seperti Thibaut dan Fabregas, yang juga tampil baik." Chelsea telah menorehkan rekor baru bagi klubnya, yakni menjalani 12 pertandingan tanpa terkalahkan pada musim ini dan itu semua murni karena kerja keras, kata Mourinho.

"Para pemain bermain baik di semua kompetisi, kami mendapatkan hasil-hasil bagus, namun tidak ada yang datang begitu saja atau dari keberuntungan," kata sosok yang menjuluki dirinya sendiri sebagai "Si Istimewa."(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: