Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yayasan AHM Berikan Beasiswa pada Siswa Sekolah Satu Hati

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) memberikan beasiswa kepada siswa/siswi berprestasi sekolah yang melaksanakan program Sekolah Satu Hati.

Penyerahan beasiswa kepada 92 siswa dari 11 sekolah binaan AHM melalui program Sekolah Satu Hati dilakukan pada hari Senin (24/11/2014) di Kantor Pusat PT Astra Honda Motor (AHM) Sunter 1 Jakarta. Pengurus YAHM Rita Prajitno secara simbolis menyerahkan secara langsung beasiswa pendidikan dalam bentuk tabungan kepada para siswa yang disaksikan oleh jajaran dewan guru dari sekolah binaan AHM.

Pengurus YAHM Rita Prajitno mengatakan kategori pemberian beasiswa tahun ini selain diberikan kepada siswa berprestasi juga disyaratkan harus aktif dalam program Sekolah Satu Hati baik dalam program Adiwiyata ataupun dalam pelestarian budaya angklung yang telah dicanangkan oleh AHM pada hari pendidikan nasional tahun ini.

"Kami berharap pemberian beasiswa ini dapat memacu anak didik di Sekolah Satu Hati untuk meningkatkan prestasinya dan aktif dalam kegiatan sosial di sekolah," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Rita Prajitno mengatakan setiap siswa menerima beasiswa pendidikan dengan nilai yang disesuaikan dengan jenjang pendidikannya. Untuk tingkat SMP, YAHM memberikan beasiswa sebesar Rp 800.000, sedangkan untuk tingkat SMA/SMK sebesar Rp 1 juta untuk satu tahun ajaran.

"Beasiswa ini dapat diperpanjang pada tahun berikutnya sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh YAHM, antara lain memiliki prestasi akademik dan non-akademik serta aktif berorganisasi di lingkungan sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menjelaskan program Sekolah Satu Hati menjadi salah satu landasan perusahaan berkontribusi dalam memajukan kecerdasan bangsa guna menyongsong era pasar bebas nanti. Ia menambahkan AHM mengembangkan program ini untuk mendukung kemajuan generasi muda di bidang pendidikan pada sekolah tingkat SD, SMP, SMA.

Ia menjelaskan Sekolah Satu Hati dikembangkan melalui tiga pilar utama, yaitu sosial, lingkungan, dan budaya. Program ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya sekolah dan siswa yang berwawasan lingkungan, berkomitmen terhadap pelestarian seni budaya, dan berkontribusi dalam proses perubahan sosial.

"Kami optimis generasi muda Indonesia akan memiliki daya saing tinggi di kancah persaingan kompetensi dengan generasi muda negara-negara ASEAN. Kami berharap Sekolah Satu Hati yang kami rancang dapat menemani dan mengantarkan mereka menjadi pemimpin bangsa yang cerdas dan berkualitas suatu saat nanti," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: