Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubernur Ahok akan Sulap Jakarta Jadi Singapura

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ibu Kota DKI Jakarta akan menjadikan Singapura sebagai acuan dalam pembangunan kota karena dengan lahan yang terbatas negara tersebut mampu membangun kotanya dengan baik.

"Kalau kita mau membangun kota paling gampang itu mencontoh Singapura, meski dengan lahan terbatas tapi kotanya rapi dan terasa nyaman" kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Menurutnya, Singapura telah berpengalaman dalam menata pembangunan kota. Singapura memiliki unit pengolahan air limbah dan banyak taman kota.

"Malahan dia hampir tak punya sumber air minum, tapi mereka bisa. Jadi, kita langsung loncat saja mencontoh yang sudah berhasil," katanya.

Sebelumnya, Ahok menerima kunjungan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Republik Singapura Teo Sar Luck yang didampingi Delegasi Misi Bisnis Siangapura untuk membahas investasi. Direncanakan, investasi tersebut di antaranya adalah membangun kawasan industri bersama, membangun reklamasi, membangun jalur kereta, membuat unit pengolahan limbah, dan membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG).

Ahok mengatakan Pemerintah Daerah DKI nantinya dalam bekerja sama akan diwakili badan usaha milik daerah (BUMD) atau dengan Kadin.

"Jika ekonomi kita baik maka ekonomi Singapura juga baik, tetapi jika ekonomi Singapura yang baik belum tentu ekonomi kita sama. Ada efek besar untuk yang kecil. Jadi, kita harus belajar dari keberhasilan mereka dan kita jangan sampai mengulang kesalahan dulu-dulu," pungkasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: