Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DKI Jakarta Kekurangan Penjaga Taman

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta mengaku masih kekurangan petugas untuk menjaga sejumlah taman yang tersebar di wilayah kota Jakarta.

"Jumlah petugas penjaga taman yang ada saat ini masih sangat terbatas sehingga tidak semua taman bisa dijaga dan diawasi," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Nandar Sunandar di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Menurut Nandar Sunandar, para petugas taman yang dipekerjakan saat ini bukan merupakan pekerja internal Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, melainkan berasal dari pihak ketiga. Dia mengatakan karena kurangnya petugas penjaga tersebut maka taman yang dapat diawasi hanya taman-taman besar saja, di antaranya Taman Menteng dan Taman Suropati.

"Meskipun demikian, kita tetap berupaya melakukan pengawasan di taman-taman kecil di Jakarta. Hal ini dilakukan dengan cara melakukan patroli keliling," ujar Nandar.

Dia menuturkan pengawasan dan penjagaan melalui patroli keliling itu dilakukan semata-mata agar taman tidak berubah fungsi atau dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.

"Memang seharusnya taman-taman itu diawasi selama 24 jam untuk menghindari adanya pihak-pihak yang memanfaatkan taman untuk melakukan tindakan negatif, asusila misalnya, dan lain-lain," tutur Nandar.

Dia mengungkapkan bahwa dalam menjalankan tugasnya, para penjaga taman juga memiliki kewajiban untuk menegur pengunjung taman yang membuang sampah sembarangan atau merusak tanaman. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: