Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda dan Myamnar Airways Lakukan Kerja Sama Pembagian Rute

Warta Ekonomi -

WE Online, Tangerang - Garuda Indonesia dan Myamnar Airways International bekerja sama terkait pembagian rute penerbangan atau code share untuk memperkuat jaringan penerbangan kedua maskapai dan meningkatkan konektivitas antara kedua negara.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan melalui kerja sama tersebut Garuda akan menempatkan nomor penerbangannya (flight number) pada penerbangan Myanmar Airways International rute Bangkok-Yagon (PP) dan Singapore-Yagon (PP). Sebaliknya, Myanmar Airways International akan menempatkan nomor penerbangannya untuk rute Jakarta-Bangkok (PP)-Singapura (PP).

"Kerja sama code share tersebut akan memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa untuk melaksanakan penerbangan pada jaringan penerbangan kedua maskapai dan menuju Myanmar dan Indonesia melalui Singapura dan Bangkok," katanya di Tangerang, Selasa (25/11/2014).

Dia mengatakan Myanmar merupakan pasar yang potensial bagi Indonesia dan melalui kerja sama tersebut maka pihaknya memberikan lebih banyak pilihan penerbangan untuk meningkatkan arus penumpang di antara kedua negara.

Selain itu, lanjut kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan aktivitas perdagangan dan pariwisata di kedua negara mengingat bahwa dengan kerja sama tersebut maka Indonesia akan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat Myanmar.

"Presiden Jokowi mengimbau beberapa waktu lalu untuk berinvestasi di Myanmar baik itu sektor pertanian, energi, termasuk transportasi. Komunikasi ini akan terus berlanjut hari demi hari," kata Emirsyah.

Sementara itu, International Managing Director Myanmar Airways International Shi Tu juga berharap bahwa dengan adanya kerja sama tersebut bisa meningkatkan lalu lintas penerbangan dan bukan hanya regional, tetapi juga internasional.

"Dengan sekitar 55.000 penumpang yang bepergian antara Indonesia dan Myanmar, baik untuk bisnis maupun pariwisata, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Myanmar," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: